Beranda | Artikel
Biografi Imam Bukhari - Bagian ke-1 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Rabu, 11 Maret 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Kajian hadits Shahih Bukhari oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Biografi Imam Bukhari (Bagian ke-1) dari Kitab Shahih Bukhari

Ringkasan Kajian Kitab Shahih Bukhari: Biografi Imam Bukhari (Bagian ke-1)

Mempelajari dan memahami hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan keharusan bagi setiap muslim. Setelah mempelajari dan memahaminya dengan baik tentu saja harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

نَضَّرَ اللَّهُ عَبْدًا سَمِعَ مَقَالَتِي فَوَعَاهَا وَحفِظَهَا وَأَدَّاهَا

“Semoga Allah memberikan cahaya kepada wajah orang yang mendengarkan sabdaku, kemudia ia memahaminya, menghafalnya, dan juga menyampaikannya kepada orang lain.”

Kemudian, pada kajian kali ini akan dijelaskan terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan “Biografi Imam Bukhari“. Akan dijelaskan tetang nasab beliau, bagaimana perjalanannya dalam menuntut ilmu, dan hal-hal lainnya yang patut kita simak dan contoh. Simak pemaparan dan penjelasannya dengan mendengarkan langsung atau dengan mendownloadnya sekarang juga.

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Shahih Bukhari: Biografi Imam Bukhari (Bagian ke-1)

Raihlah pahala dan kebaikan yang besar dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang insya Allah bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12229-biografi-imam-bukhari-bagian-ke-1-kitab-shahih-bukhari-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/